Kapolres Kerinci didampingi Wakapolres laksanakan Konferensi Pers Akhir Tahun 2020.

0
12

Kerinci, SK

Komprensi Pers Akhir tahun 2020 Polres Kerinci dalam Transparansi evaluasi kinerja Polri khususnya Polres Kerinci dipimpin langsung Kapolres Kerinci Agung Wahyu Nugroho Sik MH. Dihadiri oleh petinggi-petinggi Polres Kerinci, Kapolsek-kapolsek yg ada diwilayah hukum Polres Kerinci serta para awak media yang turut serta menghadiri giat acara Konferensi Pers Akhir Tahun 2020.

Giat acara yang dilaksanakan si Aula Tribrata Polres Kerinci 31/12/20 sekira pukul 11’00 wib dengan rangkaian acara pembukaan disusul dengan inti diadakannya Konferensi Pers oleh Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho Sik. MH. Dijelaskannya bahwa selama 1 tahun kebelakang Polres kerinci akan melakukan evaluasi kinerja yang Transparansi agar dapat meningkatkan kinerja Polri khususnya di Mapolres Kerinci.

Diungkapkan Bapak Kapolres dengan tegas dan lantang, bagaimana upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Polres Kerinci dengan personil yang konsisten dalam melaksanakan tugasnya. Salah satunya dalam menyelamatkan harta negara dari oknum yang memperkaya diri dengan melakukan tindak pidana Korupsi dan penggelapan. Nilai yang terselamatkan cukup fantastis, yakni 1,3 Miliar lebih. Pertama-tama menyelamatkan harta negara TA 2017 di Dinas PUPR, korupsi di PUPR prov. Jambi ini sebesar Rp152.996.194,05. Selanjutnya harta negara TA 2019 di Dinas Perindustrian dan Perdagangan / Diperindag, yakni korupsi pengadaan mesin IKM senilai Rp. 88.438.546. Serta nilai yang fantastis tersebut adalah menyelamatkan harta negara yang telah diberikan langsung melalui Dana Desa / alokasi dana desa sebesar Rp.1.112.316.161, Dana Desa tersebut digelapkan oleh beberapa desa yang berada diwilayah hukum Mapolres Kerinci pungkas beliau.

Untuk tahun ini, ada banyak capaian yang sudah di raih oleh Polres Kerinci. Mulai dari penangkapan narkoba, pengungkapan kasus kriminal dan lain-lain. Untuk meminilisir tindak pidana  di wilayah hukum Polres Kerinci, personil yang bertugas dilapangan agar bekerja lebih extra lagi untuk mencapai apa yang kita harapkan bersama menciptakan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Aman dan damai ujarnya.

AKBP Agung Wahyu Nugroho juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga hal-hal yang dapat memicu perrtekaran dimasyarakat agar hal serupa yang beberapa waktu lalu terjadi di kecamatan Bukit Kerman tepatnya Desa Muak vs Desa Semerap. Alhamdulillah semua dapat terkendali dan antara Masyarakat desa Muak dan masyarakat desa semerap telah berdamai dan kondisi sudah kondusif, aman dan terkendali pungkas orang no 1 di Polres kerinci lantang.

Ditambahkan juga oleh beliau, bahwa untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 negara telah menganggarkan biaya yang sangat besar. Jangan sia-sia kan pengorbanan negara dalam menyelamatkan rakyatnya dari wabah ini, patuhi aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan, tetap menjaga jarak, selalu mencuci tangan, dan jangan lupa menggunakan masker. Selamatkan diri kita, keluarga dan orang sekitar kita dari wabah yang semakin meningkat dari hari kehari. Dan tidak lupa juga himbauan ditujukan kepada masyarakat, khususnya masyarakat kerinci dan kota sungai penuh.
Giat acara selesai diakhiri dengan makan bersama, situasi aman dan kondusif.(erik)

Redaksi
Author: Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini