POKTAN DI PEKON ENGGALREJO KECAMATAN ADILUWIH DI KUNJUNGI ANDY ROBY.SH

0
32

Pringsewu,SK.

Sejumlah Anggota Kelompok Tani ( Poktan) di Pekon Enggalrejo Kecamatan Adiluwih Senin malam, ( 25/09/2023) di kunjungi oleh Andy Roby, SH Bakal Calon Anggota Legistatif DPRD Provinsi Lampung yang berasal dari PDIP. 

Pertemuan malam hari tersebut dengan Poktan di Kediaman Abdul Aziz tokoh masyarakat pekon ( Desa) setempat berbincang santai terkait dengan permasalahan yang kerap dihadapi petani dalam pertanian tanaman pangan padi, baik mengenai pemilihan jenis bibit padi yang akan ditanam, perlakuan pemupukannya hingga ke sistem pengairannya. 

Andy Roby, SH mengatakan, ” Para Petani secara Umum, tidak hanya cukup dengan mencangkul, mengolah tanah,menanam bibit padi di lahan pertanian yang ada, tetapi juga diharapakan petani harus mampu memanjemen dan perlu mengetahui, memahami jenis bibit padi yang akan ditanam ” sehingga kedepan diharapkan dapat mencapai hasil panen yang maksimal ujarnya. 

Ia menambahkan pula petani harus mampu berkreasi dan berinovasi, terkait juga Andy Roby, SH memperkenalkan juga ada jenis varietas bibit padi yang cukup baik dan bila petani ingin mengembang biakannya akan memperoleh panen yang berlimpah yaitu jenis bibit padi MSP 13 B hasil dari temuan Prof. Surono Danu, adapun tegas Roby ada beberapa keistimewaan jenis Bibit Padi MSP 13 B ini panjang malai padinya 15 sampai dengan 20 cm dengan bulir pagi sampai dengan100 butir padi pungkasnya. 

Ditambahkan pula olehnya juga dengan diberikannya Pupuk Organik Asap Cair, yang dapat mencegah dari serangan Hama tikus yang selalu menghantui petani juga ujarnya dengan pemberian dari pada Asap cair dapat mengurangi pemakaian pupuk kimia dua puluh hingga tiga puluh persen pungkasnya. ( ANTO)

 

Redaksi
Author: Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini