POKTAN DI PEKON SUKOHARUM DAN TRI TUNGGALMULYO KECAMATAN ADILUWIH UNDANG BACALEG ANDY ROBY, SH.

0
40

Pringsewu, SK.

Untuk kesekian kalinya Bacaleg DPRD Provinsi Lampung asal PDIP Andy Roby, SH mendatangi Kelompok Tani ( Poktan) di wilayah Kecamatan Adiluwih, seperti yang terpantau di lapangan selasa, ( 26/09/2023 ) sejumlah anggota kelompok tani di Pekon Sukoharum bertempat di rumah Bapak Nasori bertatap muka dan berbincang santai dengan Bakal Calon Legislatif DPRD Provinsi Lampung asal PDIP Andy Roby,SH.

Pertemuan Gapoktan, Poktan dan KWT, dengan Bacaleg Provinsi Lampung asal PDIP ini dari sembilan kelompok tani di pekon Sukoharum ini,berbagi pengalaman dalam bidang pertanian.

Menurut Andy Roby, SH, ” pemulia padi Prof. Surono Danu yang menugaskan dirinya untuk berbagi pengalaman dan untuk mengembangkan serta menyebarluaskan  jenis Bibit Padi MSP 13 B ” kepada para petani  dan masih banyak lagi jenis Bibit padi lainnya untuk ditanam oleh petani urainya, selain Varietas Bibit Padi MSP 13 B, masih ada banyak jenis bibit lainnya seperti, bibit jagung, kacang serta singkong. 

Ditempat terpisah di Pekon Tritunggalmulyo selasa malam, (26/09/2023 ) Andy Roby, SH juga melanjutkan, Silaturrahmi dengan para Kelompok Tani bertempat di rumah Bapak Purwanto.

Dalam interaksi dengan para petani Andi Roby, SH menyampaikan Formula Asap Cair yang bahan utamanya berasal dari jerami padi yang ia produksi sendiri, adapun zat yang terkandung dalam asap cair ini diantaranya Zink, Calium. natrium dan ZPT yang dapat bermanfaat dalam mengusir hama tikus di sawah pungkasnya, ” penggunaan asap cair ini dapat mengurangi pemakaian pupuk hingga sepuluh sampai dengan lima belas persen ” dampak positif bagi petani dapat menekan biaya tanam padi tersebut tandasnya. 

Salah satu warga masyarakat Pekon Tritunggalmulyo Purwanto mengatakan, ” Kami warga Pekon ( Desa) Tritunggalmulyo yang mayoritasnya petani sangat senang, sebab ujarnya ” Kami banyak mendapat pengetahuan dalam bidang pertanian pungkasnya. ( ANTO)

 

 

 

 

Redaksi
Author: Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini