SEMARAK GEBYAR HADIAH TABUNGAN CEMPAKA KOPPAS KRANGGAN TAHUN 2019 MERIAH

0
17

KOTA BEKASI, SK

Masih dalam bentuk rangkaian Hari Koperasi ke – 72, Koperasi       Pedagang Pasar       (Koppas) Kranggan adakan kegiatan Semarak Gebyar Hadiah Tabungan Cempaka Tahun 2019, di Stadion Mini Kranggan, Senin 29/07/2019 dimana kegiatan tersebut dilaksanakan     rutin pada tiap Tahun-nya. Adapun yang turut menghadiri dalam kegiatan tersebut, Agung Sudjatmiko Ketua Harian Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Anim Imanuddin selaku ketua umum Koppas Kranggan, Abdillah Hamta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi, Unsur Tiga Pilar Kecamatan Jatisampurna, Serta tokoh masyarakat setempat dengan penuh antusiasi anggota yang menjadi nasabah Koppas Kranggan turut memadati acara ini.Berbagai hadiah pun disiapkan dengan total kurang lebih mencapai Rp250 juta di bagikan kepada nasabah setia Koppas Kranggan seperti, peralatan elektronik, peralatan rumah tangga, dengan hadiah utamanya berupa satu tiket umrah serta empat buah sepeda motor.Semarak Gebyar Hadiah Koppas Kranggan juga di isi dengan hiburan dari penyanyi dangdut ternama “Anisa Bahar” dan artis local, yang diawali dengan mengundi pemenang untuk hadiah utama dari acara tersebut. Selain hiburan, disela rangkaian kegiatan ini juga melakukan penandatanganan nota kerjasama kemitraan antara Koppas Kranggan dengan sejumlah pelaku bidang usaha dan sebagai wujud syukur, pihak Koppas Kranggan juga memberikan santunan kepada 72 orang anak yatim yang dibagikan secara simbolis 5 orang anak yatim oleh Ketua Umum Koppas Kranggan Anim Imamuddin. Pada pelaksanaan Gebyar Hadiah Tabungan Cempaka Anim juga menyampaikan, Kegiatan ini merupakan bentuk dari dedikasi Koppas Kranggan untuk para nasabahnya, “Ini salah satu komitmen kami dalam memberikan penghargaan kepada nasabah, selain itu kami juga memberangkatkan umrah secara gratis untuk dua orang petugas marbot masjid setiap tahun,” ujarnya.

Ada yang berbeda dari tahun sebelumnya, pada tahun ini (2019) Koppas Kranggan menyiapkan hadiah utama paket umrah, “Ini yang berbeda yakni kita menyiapkan paket umrah bekerja sama dengan PT. Jayamas Tours dan Travel,” Ucap Anim pada sambutannya diawal acara.

Diketahui dari sambutan yang diberikan Anim Imanuddin selaku ketua umum Koppas Kranggan yang juga Anggota DPRD Kota Bekasi menjelaskan bahwa kegiatan Gebyar Hadiah Tabuangan Cempaka diadakan pada setiap Tahun-nya dimulai dari Tahun 1997, “Dengan adanya Gebyar Tabungan Cempaka, Alhamdulillah…. Dulu Koppas Kranggan yang menabung cuma puluhan orang, tapi Alhamdulillah dengan adanya Gebyar Undian tabungan seperti ini, yang sudah menabung di Koppas Kranggan hampir mencapai 18 ribu orang, “ Jelasnya merincikan jumlah lonjakan nasabah Koppas Kranggan.

“Dan total yang telah ditabungkan oleh masyarakat yang ada disekitar sini, kurang lebih mencapai 100 miliar,” Anim menambahkan.Selain itu dalam kegiatan Tahun ini Koppas Kranggan mengundi 240 ribu kupon, “Jadi 240 ribu kupon diperebutkan 18 ribu orang” ,kata Anim. Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi Abdillah Hamta memberikan responnya secara positif, “Kegiatan ini bisa membangun dan menjadi motivasi dalam rangka menumbuh-kembangkan ekonomi kerakyatan melalui usaha perkoperasian di Kota Bekasi”, Ujarnya.

Abdillah juga menyatakan optimistis terkait perkembangan koperasi di Kota Bekasi yang selaras dengan upaya meningkatkan derajat ekonomi masyarakat. “Saat ini sudah sekitar 1.039 koperasi yang eksis, dengan beragam bidang usaha, termasuk usaha simpan-pinjam,” paparnya.

Ketua Harian Dekopin Agung Sudjatmiko juga memberika ucapan apresiasi didalam acara tersebut serta menjabarkan, maju dan berkembangnya koperasi tergantung kepada peran aktif anggotanya. “Karena itu koperasi harus bisa memberikan pelayanan yang prima, pelayanan yang sempurna, sehingga anggotanya juga akan semakin loyal dan memiliki rasa tanggung jawab untuk mengembangkan usaha koperasi,” Jelasnya.

“Kegiatan seperti ini menjadi salah satu program yang positif untuk membangun loyalitas anggota koperasi. Dengan demikian, anggota koperasi ikut semangat dan berpartisipasi secara aktif membesarkan koperasi,” Ucap Agung menambahkan. Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Koppas Kranggan Anim Imamuddin memaparkan perkembangan koperasi yang dikelolanya, kini telah memiliki lima cabang, “Selain itu kami juga sudah menjalin kerjasama kemitraan dengan 13 pelaku usaha”, Jelas Anim anggota DPRD Kota Bekasi dari politisi PDI Perjuangan.

Anim juga berharap perkembangan Koppas Kranggan memberikan manfaat penting bagi seluruh lapisan masyarakat, Oleh karena itu, Koppas Kranggan terus mengembangkan produk-nya, “Seperti tabungan umroh dan haji, pembelian elektronik, pembelian tiket kereta dan pembayaran PBB. Termasuk pembiayaan rumah di Perumahan Royal Cempaka Cibubur”, Tutup Anim. Kegiatan pun berjalan dengan meriah, peserta yang hadir juga ikut terhanyut dalam hiburan yang di suguhkan oleh Koppas Kranggan. (Andrew)

Redaksi
Author: Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini