RESMI DILANTIK, SUNARDI SIAP MEMAJUKAN DESA LEBUH RARAK.

0
22
Jpeg

OKI,SK

 
 

Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), HM Dja’far Shodiq, secara resmi melantik Sunardi sebagai Kepala Desa Lebuh Rarak, selama 6 tahun terhitung sejak tanggal dilantik. di Desa Lebuh Rarak,  Kecamatan Pedamaran,  Kabupaten OKI, pada Jum’at (7/2/2020) sekira pukul 16.00 WIB.   Sunardi dilantik sebagai Kepala Desa terpilih dari hasil Pilkades serentak pada tanggal 19 November 2019 lalu. Wabup OKI HM Dja’far Shodiq berharap agar Kepala Desa yang baru dilantik, untuk segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes). disamping itu juga shodiq berpesan kepada warga Pedamaran  untuk tetap menjaga kesatuan dan kebersamaan serta menjaga seni dan budaya daerah.

“Yang penting lagi persatuan dan kebersamaan kita, itu modal membangun daerah ini,” pungkas dia.selain pembangunan infrastruktur pembangunan SDM juga jadi prioritas Pemkab OKI.”Pembangunan SDM juga kita prioritaskan. Kalau SDMnya unggul maka jalan yang sudah baik tadi pasti dijaga,” Ujar Shodiq.

Komandan distrik militer (Dandim) 0402 OKI-OI Letkol Czi Zamroni S. Sos mengapresiasi antusias warga  masyarakat Pedamaran yang luar biasa telah menyaksikan pelantikan Kepala Desa nya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan  Berdasarkan Kementerian Desa tertinggal dan Transmigrasi, bahwa ada dua kerawanan di desa yakni radikalisme dan narkoba. Dirinya menghimbau dan berharap agar warga masyarakat tidak terpengaruh dan terlibat dengan radikalisme dan narkoba. Dijelaskannya, bahwa untuk masalah radikalisme, yang terpenting adalah melaksanakan ajaran agama sebaiknya. Dengan melaksanakan itu akan terhindar dari masalah radikalisme. Untuk masalah narkoba agar putra putri kita di isi dengan kegiatan yang positif untuk membentengi pemuda dari pengaruh narkoba,” Jelas Dandim.

Mewakili Warga Kecamatan Pedamaran, salah satu tokoh masyarakat Pedamaran, H Rusli menyampaikan rasa apresiasi terhadap  pembangunan yang dirasakan langsung oleh masyarakat yakni fasilitas  infrastruktur jalan yang telah mulus pada sejumlah ruas di Kecamatan Pedamaran kepada Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE.

“Kami berterimakasih kepada Pak Bupati dan Wabup jalan di Pedamaran ini semakin nyaman, sangat dirasakan manfaatnya bagi warga Pedamaran,” kata Tokoh masyarakat Desa Lebuh Rarak Kecamatan Pedamaran H. Rusli di sela-sela pelantikan Kepala Desa Lebuh Rarak.

Rusli mengungkap hampir 12 tahun  jalan di kecamatan ini tidak pernah baik. Kini kondisinya telah nyaman.Tidak hanya jalan utama, berkat Dana Desa yang digelontorkan pemerintah tambah dia jalan setapak di desa-desa kini makin baik.”Kini jalan-jalan setapak pun, sudah bagus,” kata dia.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten OKI, Hj Nursula S. Sos dalam laporannya menyampaikan kabar gembira bagi pemerintah desa di OKI. Sebab, pencairan Dana Desa (DD) yang dikirim melalui transfer dar pusat rencana bakal dicairkan pada April mendatang. Di OKI sendiri Dana Desa (DD) yang akan digelontorkan sebesar Rp296. 149.464.000 diperuntukkan kepada 314 Desa.

“Proses dari kas umum negara ditransfer ke-314 kas dsa dilakukan secara tiga tahap,” kata Hj Nursula disela-sela acara pelantikan Kades Lebuh Rarak Kecamatan Pedamaran.

Ditempat berbeda Kepala Desa Lebuh Rarak, Sunardi menyampaikan ungkapan rasa terima kasih nya kepada seluruh warga masyarakat Desa Lebuh Rarak yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Desa Lebuh Rarak kembali.

Untuk kedepannya dirinya berusaha untuk membangun dan membawa Desa Lebuh Rarak untuk lebih maju lagi. “saya selalu siap melayani dan membantu warga masyarakat Desa Lebuh Rarak yang memerlukan bantuan saya,”  Ungkap Sunardi.  (HS)

Redaksi
Author: Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini