MAJLIS SHALAWAT DI BALAI PEKON SILIWANGI KECAMATAN SUKOHARJO

0
23

PRINGSEWU,SK

Bertempat di halaman Kantor Pekon ( Desa) Siliwangi Kecamatan Sukoharjo Sabtu malam, (9/9/2023) berlangsung suatu kegiatan keagamaan, ” Majlis Shalawat Seribu Genjring, ” Pengajian dan Istighosah.

Kegiatan Majlis Shalawat Seribu Genjring dan Istighosah ini dengan tujuan untuk mengenang jasa – jasa para pendiri Pekon Siliwangi yang telah meninggal dunia, hal ini seperti yang dituturkan oleh Penjabat ( Pj) Kepala Pekon Siliwangi Surip Akhmaja saat di konfirmasi oleh Suara Keadilan sabtu malam,(9/9/2023) di sela – sela acara Istighosah tersebut jelasnya, ” kegiatan ini gelar untuk menyambung Tali Silaturrahmi dan  menambah semangat Ukhwah Islamiyah antar Umat Islam,khususnya warga Pekon ( Desa) Siliwangi dan pada umumnya masyarakat yang ada di kecamatan sukoharjo, adiluwih serta kecamatan pagelaran utara agar kedepan supaya aman dan tentram pungkasnya. 

Dikatakan oleh Surip Akhmaja adapun tujuan dari kegiatan Istighosah ini adalah untuk ketentraman,kenyamanan, keamanan dan memperkecil segala macam perbedaan untuk menuju masyarakat Pekon  Siliwangi yang lebih maju lagi harapnya.

Dalam Acara Istighosah ini masyarakat Pekon Siliwangi menyambutnya dengan semangat dan Antusias, apa lagi beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan nya Pelantikan Penjabat Kepala Pekon Siliwangi yang baru Surip Akhmaja ujarnya dengan telah dilantiknya Penjabat ( Pj) Kepala Pekon Siliwangi tersebut  adalah untuk melaksanakan amanah dari Pemda kabupaten pringsewu untuk menghantarkan pilihan Kepala Pekon Antar Waktu ( PAW)  Pekon ( Desa) Siliwangi untuk itu ia meminta dukungan dan kerjasamanya dari semua lapisan masyarakat pekon siliwangi untuk bersama – sama mensukseskannya. 

Kegiatan Majelis Shalawat Seribu Genjring Kecamatan Pagelaran Utara, Adiluwih dan Banyumas ini dengan Penceramah Kiyai H. Munawar dari Dusun Sinar Bontor  Pekon Sinar Mulya Kecamatan Banyumas. ( ANTO)

 

 

 

Redaksi
Author: Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini