Kunci Penilaian 5 Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kota Bekasi

0
137
Ketika Pj. Ketua TP PKK Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani menyampaikan sambutannya
Ketika Pj. Ketua TP PKK Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani menyampaikan sambutannya

Kota Bekasi, SK – Melalui persiapan yang cukup matang, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Jatirangga menyambut kedatangan Tim Penilai 5 Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kota Bekasi Tahun 2024.

Ketua TP PKK Kelurahan Jatirangga, Lania Octorra Apandi saat menyampaikan materi ekspos di hadapan Tim Penilai.
Ketua TP PKK Kelurahan Jatirangga, Lania Octorra Apandi saat menyampaikan materi ekspos di hadapan Tim Penilai.

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Senin (27/05/2024).

Selaku Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Bekasi sekaligus penanggung jawab dari Tim Penilai, Yolla Kusuma Gani turut hadir bersama Tim Penilai lainnya untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) 5 Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kota Bekasi Tahun 2024.

Selain itu Camat Jatisampurna, Nata Wirya bersama dengan seluruh jajaran Lurah se-Kecamatan Jatisampurna terlihat mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai.

Kegiatan awal penyambutan Tim Penilai 5 Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kota Bekasi Tahun 2024.
Kegiatan awal penyambutan Tim Penilai 5 Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kota Bekasi Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Camat Jatisampurna mengatakan sebelumnya Kelurahan Jatirangga sempat melalui tahapan seleksi pada tingkat Kecamatan, “Dari 5 Kelurahan berdasarkan hasil seleksi pihak penilai Kecamatan, Jatirangga-lah yang memperoleh nilai paling baik,” kata Nata.

Sehingga kepercayaan sebagai perwakilan dari Kecamatan Jatisampurna diberikan kepada Kelurahan Jatirangga, dalam mengikuti 5 Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kota Bekasi Tahun 2024, “Mudah-mudahan Jatirangga ini bisa menghasilkan nilai yang terbaik. Kita tidak mengharapkan juara Bu, tapi kita ingin jadi yang terbaik dari yang terbaik,” ujarnya.

Sementara Yolla Kusuma Gani sempat menekankan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar sebagai perlombaan biasa, melainkan pergerakan nyata yang dapat diterapkan di kalangan masyarakat, “Bukan buat juara, tapi untuk masyarakat biar jadi lebih sejahtera dan untuk Kota Bekasi tercinta,” tegasnya.

Yolla menuturkan ada berbagai bahan yang menjadi pertimbangan, dan penilaian di dalam 5 Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kota Bekasi Tahun 2024.

Dirinya pun menyebutkan, 10 Program Pokok PPK itu semua sama, “Nah saya ingin cari inovasinya,” ucap Pj. Ketua TP PKK Kota Bekasi ini menyampaikan kunci penilaian pada sambutannya.

Kemudian kegiatan juga dilanjutkan dengan pelaksanaan ekspos yang dilakukan oleh Ketua TP PKK Kelurahan Jatirangga, Lania Octorra Apandi.

Di hadapan para-Tim Penilai, Lania memulai materi ekspos dengan menyampaikan sejumlah inovasi program yang selama ini sudah dijalankan oleh TP PKK Kelurahan Jatirangga.

Mulai dari GEBRAK (Gerakan Sedekah Seribu Perak), Pita Kuning (Pijat Balita Kurangi Angka Stunting), Jaga Darting (Remaja Bahagia Sadar Stunting), Peningkatan Ekonomi Masyarakat melalui sektor Pertanian maupun Peternakan, dan lain sebagainya.

Menurut Lurah Jatirangga, Ahmad Apandi menjelaskan persiapan yang dilakukan di dalam menghadapi Tim Penilai, “Seperti yang kita ketahui, (red – Persiapan) yang dilakukan terkait dengan kelengkapan dokumen kesekretariatan dan juga dokumentasi inovasi-inovasi yang ada,” jelas Apandi.

Sedangkan Ketua Tim Penilai, Hj. Yeni Hartati menerangkan kegiatan Monitoring dan Evaluasi tersebut akan di mulai dari Kesekretariatan, “Insyaallah izinkan kami nanti untuk melihat di lapangan seperti apa, mudah-mudahan sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkasnya. (Andrew) 

A. Awaludin
Author: A. Awaludin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini