DPRD Maluku Menutup Pendaftaran PJ.Calon Gubernur Maluku, Dengan Mengantongi 5 Nama.

Ambon.SK

Panitia Penjaringan (Panja) DPRD Maluku resmi menutup pendaftaran PJ.Calon Gubernur Maluku dan telah mengantongi 5 nama yang sudah masuk dalam pendaftaran PJ.Gubernur Maluku.

Kepada wartawan dikantor DPRD Maluku ketua Panja Yance Wenno, menyebutkan, memberikan apresiasi kepada wartawan yang selalu memberitakan tahap demi tahap penjaringan di-DPRD Maluku sejak penjanringan dibuka 20 Nopember 2023 lalu. Dikatakan,sampai dengan perpanjangan batas waktu pendaftaran, ada 5 nama yang mendaftar yakni, Prof.Dr.JM.Sapteno, SH.MH. Rektor IAIN,Dr . Zainal Abidin Rahawarin,SP.M.Si, berikut, wakil ketua komisi perlindungan perempuan,  Olivia Salampessy,Deputi Persandian Nasional, Mayjen TNI Dominggus Pakel,staf ahli Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara, Jufri Rahman.

Selanjutnya DPRD Maluku akan melakukan Paripurna guna mengusulkan  3 nama,paling lambat 6 Desember 2023 sudah berada dimeja Kementerian Dalam Negeri, Mendagri akan melakukan seleksi,sesuai ketentuan dan syarat yang diminta, sehigga ketika diusul ke-Presiden itu akan memenuhi syarat, sebagai PJ Gubernur Maluku. Selain itu DPRD Maluku dalam hal ini Panja, akan menyurati Kejaksaan Tinggi dan Poda Maluku, apakah calon yang mendaftar terlibat masalah Hukum ataukah Tidak, tutup Wenno. (Izk).

Tinggalkan Balasan