Awal Masuk Sekolah, SDN 1 Sumurgede Sudah Mulai Bebenah

KARAWANG, SK

Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Sumurgede menjadi buah bibir Wali Murid dan masyarakat setempat, Pasalnya, sekolah yang berlokasi di Desa Sumurgede Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang Jawa Barat tersebut terlihat terus bebenah.

Dari segi prestasi dinilai cukup bagus baik dari bidang akademik maupun non akademik, juga dari penataan sekolah hingga kegiatan kegiatan yang dilakukan, menurut orang tua siswa sangat luar biasa.

Terlihat awal masuk semester genap tahun ajaran 2023-2024 ini, pihak sekolah sedang merapihkan bangunan ruang kelas yang belum rampung dikerjakan. Dengan memanfaatkan material kayu yang layak pakai, perbaiki plapon ruang kelas yang belum terpasang. Adapun untuk pembelian asbes menggunakan anggaran swadaya.

“Dengan harapan kalau sudah rapih diperbaiki, ruang kelas itu bisa digunakan siswa untuk kegiatan belajar. Sementara ini siswa belajar diruang Perpustakaan,” disampaikan Hasan,.S.Pd selaku Kasek SDN 1 Sumurgede kepada wartawan saat ditemui disekolah, Rabu 10 Januari 2024.

Lanjut Hasan, bahkan bukan hanya itu saja halaman sekolah yang tadinya becek dan banjir bila musim hujan kini tidak lagi, karena sudah dicor oleh para orang tua siswa yang dimotori oleh komite sekolah.

“Alhamdulillah, kami atas nama sekolah mengucapkan terimakasih atas bantuan dan partisipasi para orang tua siswa. Sekarang halaman sekolah ini dapat digunakan untuk upacara bendera dan kegiatan sekolah dengan nyaman,” ucap Kasek Hasan.

Terpisah Iwo wali murid selaku (Korlas) Kordinator Kelas, mewakili orang tua siswa yang lain menyampaikan, bahwa pengecoran halaman sekolah itu merupakan gagasan dari para orang tua siswa.”Melihat kondisi halaman sekolah yang becek, kami terpanggil untuk memperbaikinya. Dengan cara rereongan kami kumpulkan uang, setelah terkumpul kami bangunkan bersama-sama,” terang Iwo.

Tambah Iwo , pengecoran halaman sekolah ini murni gagasan para orang tua siswa dengan komite Sekolah. Mulai dari pengumpulan dana hingga pelaksanaan semuanya dikelola oleh Komite dan Korlas.

“Setelah dicor anak kami bisa leluasa bermain dan beraktivitas dihalaman sekolah. Yang jelas sangat bermanfaat,” ujar Iwo.

Iwo menambahkan kegiatan ini akan dilanjutkan , mengingat masih ada beberapa meter lagi halaman sekolah yang kondisinya masih tanah.”Akan kita rampungkan . Insyaallah dalam waktu dekat ini,” pungkas Iwo.(SUL)

Tinggalkan Balasan