SHOLAT IDUL FITRI PEMDA PRINGSEWU DI MASJID RAUDHATUL MUSLIMIN.

0
13

PRINGSEWU,SK.

Bertempat di Masjid Raudhatul Muslimin Pekon Margodadi Kec.Ambarawa Panitia Hari Besar Islam ( PHBI ) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu bersama masyarakat Rabu pagi.5/6/2019  berlangsung Kegiatan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H / 2019 Masehi.

Sebelum di mulainya pelaksanaan Sholat Idul Fitri, Bupati Pringsewu  Sujadi mengatakan pada pagi hari ini kita masih diberikan kesehatan,iman Islam dan kesempatan bersilaturrahmi bersama dan berkumpul di Masjid Raudhatul Muslimin ini,sehingga Pemda Pringsewu dapat melaksanakan Sholat Idul Fitri bersama dan langkah kaki kita ini akan dihitung dan menjadi catatan Amalan yang dicatatkan oleh Allah SWT terangnya,lebihlanjut Bupati Pringsewu mengatakan  Pemda Kabupaten Pringsewu mengucapkan ”  Selamat Idul Fitri,Mohin Ma’af Lahir dan Batin “.

Sujadi menambahkan atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu ingin bersama Rakyat dalam membangun,baik Pembangunan secara fisik di Pekon Margodadi,Kecamatan  Ambarawa maupun Pembagunan  fisik di Kabupaten Pringsewu. oleh karena itu terang Bupati Pringsewu semuanya itu akan menjadi catatan Amal jarriyah yang dicatat oleh Allah SWT.Sujadi berpesan  kepada Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan  apa bentuk Status sosial kita, Allah SWT tidak membedakan ,Pemda Pringsewu sangat menghaturkan banyak terimakasih untuk semua itu,dikatakannya pula beberapa waktu lalu  kita baru melaksanakan Pemilu,mungkin ada perbedaan pandangan dalam politik,gesekan disana –  sini,untuk itu dengan adanya momentum Har Raya Idul Fitri ini ajaknya Ayo kita jadikan Ajang silaturrahmi dan mempererat Kebhinekaan tunggal Ika dan Mari kita jadikan semangat segenap jiwa untuk pembangunan dalam kehidupan sehari- sehari khususnya di kabupaten Pringsewu,Provinsi Lampung dan umumnya Untuk Indonesia,sehingga kedepan dengan harapan Kabupaten  Pringsewu akan menjadi Kabupaten yang lebih maju dari kabupaten yang lainnya, dan kita rajut persatuan kita untuk mencapai Kabupaten Pringsewu  ” Jejama Secancanan Bersenyum Manis “. dalam rangka beribadah kepada Allah SWT ungkapnya.

Dalam Ceramah Idul Fitri 1 Syawal 1440  H / 2019 Masehi  Khotib yang juga selaku Kepala  Kemenag Kabupaten Pringsewu Drs.Marwansyah menyampaikan ,” Gema Takbir,Tahlil dan Tahmid “. yang menggema di seluruh penjuru dunia menjelang Akhirnya bulan Ramadhan semua kaum muslimin berbahagiai, karena telah melaksanakan Ibadah satu bulan berpuasa,yang mengekang hawa nafsu,dan semua itu untuk mencari ridho dari Alah SWT dalam Firmannya Allah SWT,yang  berbunyi  ” Yaa Ayyuhallazdi Naamanu Kutiba Alaikummussyiam,  kamma khutiibaalallazi Namin Kobblikun Laa allakum Tattkum “. yang artinya, ” Hai orang – orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa,sebagaimana diwajibkan atas Orang – orang  sebelum kamu Agar Kamu Bertakwa Kepada  Allah SWT “. didalam bulan Ramadhan yang lalu hendaknya kita akan lebih baik,Karena hari ini merupakan hari yang fitrah ( hari yang  suci) ungkapnya itu juga dibarengi dengan membayar Zakat Fitrah yang merupakan Amal ibadah yang utama dan merupak suatu kewajiban orang Islam baik laki – laki maupun perempuan,tua muda,maupun anak anak terangnya. ( ANTO )

 

Redaksi
Author: Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini