BERBAGI PENGETAHUAN DAN PENGALAMAN ANDY ROBY, SH ADA DI PEKON TOTOKARTO DAN BANDUNG BARU BARAT.

0
15

Pringsewu, SK.

Bertempat di rumah Saudara Patmoko RT. 016 / RW. 005 Pekon Totokarto Kecamatam Adiluwih,Jum’at siang, ( 29/09/2023 ) sejumlah Kelompok Tani (Poktan) bertatap muka dan bersilaturrahmi dengan Caleg DPRD Provinsi Lampung dari PDIP Andy Roby, SH. 

Dalam pertemuan kelompok tani ( poktan) di Pekon Totokarto Andy Roby, SH berbagi Pengalaman dan Pengetahuan terkait dari pengenalan Varietas Bibit Padi MSP 13 B dan Formula Asap Cair. 

Untuk Formula Asap Cair ini Andy Roby, SH memproduksinya sendiri yang bahannya limbah dari jerami padi,Batok kelapa dan jangkel ( bonggol jagung) dengan menggunakan metode Pirolis ( penyulingan),adapun hasil produksi formula asap cair ini sengaja ia bagikan secara gratis kepada setiap Gabungan Kelompok Tani ( Gapoktan),Kelompok Tani, serta Kelompok Wanita Tani ( KWT ) setiap tempat yang ia kunjungi dengan tujuan untuk dibagikan dan dapat dipergunakan oleh para petani, adapun zat yang terkandung dalam Formula Asap Cair ini seperti ZPT,Callium, Fosfor yang sangat dibutuhkan oleh tanaman terutama tanaman padi varietas MSP 13 B.

Tak hanya  Asap Cair, Varietas Bibit Padi MSP 13 B Andy Roby, SH Caleg DPRD Provinsi Lampung dari PDIP ini juga tak segan – segan turun langsung ke lapangan memberikan pendampingan pada setiap kelompok tani atau komunitas kelompok tani yang memerlukan dan membutuhkan tenaga dan pikirannya.

Dalam Pemantauan Suara Keadilan pada Jum’at siang, ( 29/09/2023) dikediaman Patmoko warga  Pekon Totokarto Kecamatan adiluwih, Andy Roby, SH menyampaikan dan memberikan tawaran untuk para petani yang ada di pekon Totokarto di musin Rendeng mendatang untuk menanam Varietas Bibit Padi MSP 13 B, Andy Roby, SH menegaskan dalam penyebarluasan Bibit padi Varietas MSP 13 B ini dirinya diberi tugas langsung oleh Pemulia padi Prof. Surono Danu. 

Ditempat terpisah pada Jum’at malam, (29/09/2023) Andy Roby, SH melanjutkan Silaturrahminya dengan para kelompok tani di Pekon Bandung Baru Barat yang bertempat di kediaman Saudara Ivan, ia juga memperkenalkan Varietas Bibit padi MSP 13 B dan Formula Asap Cair dengan para sejumlah kelompok tani pekon setempat. Ditambahkan olehnya juga bahwa khasiat dari penggunaan Asap Cair ini salah satu formula yang cukup efektif dalam mengusir hama tikus, dengan pengaplikasiannya setiap empat hari sekali dengan penggunaan satu gelas aqua, ujarnya dalam 1 hektare cukup menggunakan hanya 10 liter Formula Asap Cair pungkasnya. ( ANTO) 

 

 

Redaksi
Author: Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini