Gereja Katolik Gelar Konvensi Daerah,Ke- VIII, Diikuti BPPG Makassar,Amboina, Dan Manado.

0
20

Ambon.SK

Gubernur Maluku Irjen Pol,Purn, Drs. Murad Ismail,membuka secara resmi Konvensi Daerah, Ke- VIII, Kharismatic,Katolik, yang ditandai dengan pemukulan Tifa.  Konvenda Ke-  VII diikuti, BPPG , Makassar, Amboina dan BPPG Manado,digelar di-Swiss Bell Hotel,28 September 2023. Dalam sambutannya Gubernur Maluku Drs.Murad Ismail, menyampaikan beberapa  hal pokok, yakni Kegiatan Konvenda Ke-VIII Kharismatic Katolik Regional, Makassar, Amboina, Manado, merupakan moment strategis guna melayani, membina kebersamaan serta persatuan Para Imam, dan umat agar terus melayani dengan penuh semangat, ditengah kehidupan Gereja maupun masyarakat, karena dalam kehidupan masyarakat yang semakin kompleks sangat dibutuhkan peran dan kontribusi Agama juga kerja sama, dan solidaritas.

Berikut Konvenda yang digagas, dengan menghadirkan 3 wilayah Makassar Amboina dan Manado ini,merupakan kolaborasi strategis, dalam lingkup wilayah Indonesia Timur. Dengan begitu diharapkan melalui Konvenda, berbagai pengalaman, Iman maupun pengalaman Iman maupun Pastoral,akan terus mengalami kemajuan, dari waktu kewaktu baik secara kuantitas maupun kualitas, Iman Gembala dan Umat semakin bertumbuh, bahkan berbuah. Untuk itu Konvenda yang digelar dikota Ambon akan memberi kesan yang indah dan manis,kepada semua peserta guna melihat kota Ambon dan Maluku secara umum, sebagai kota toleransi, kota damai, dan kota budaya. Dengan begitu mari kita bergandengan tangan untuk kemaslahatan orang banyak, tutup Gubernur.

Sementara itu mengawali pembukaan, ketua panitia Andre melaporkan, Konvenda Ke -VIII  merupakan pertemuan iman, juga pertemuan Rohani guna menghimpun, perwakilan pengurus dan anggota, serta komunitas Persekutuan Doa,ditingkat Paroki, serta Badan Pelayanan Keuskupan, untuk tingkat Daerah Makassar Ambon dan Manado, dalam wadah pembaharuan Kharismatic, Katolik. Kegiatan ini dilaksanakan 3 tahun sekali, dan sesungguhnya sudah harus dilaksanakan pada Bulan Oktober 2020, namun karena Covid, ditunda dan baru dilaksanakan tahun 2023 ini dibulan September dikota Ambon. Kegiatan ini mengambil Tema, Karya Rohulkudus Dizaman Milenial. Kegiatan Konvenda dilaksanakan selama 3 hari, 28 hingga 30 September 2023 dipusatkan dikota Ambon, berlangsung  di-Swiss Bell Hotel. Peserta yang mengikuti Konvenda Ke VIII, yakni dari Keuskupan Agung Makassar, sebanyak 56 orang, dipimpin Ibu Vera, keuskupan Ambon Manado sebanyak 23 orang, dipimpin Dr,Jhon,sedangkan Keuskupan Amboina sebanyak 250 orang sehingga total keseluruhan peserta Konvenda berjumlah, 329 orang, dengan kegiatan yang dilaksanakan, Ceramah, Umum,Lokakarya, Kebangunan Rohani Katolik.

Pembiayaan Kegiatan Konvenda ini bersumber dari Bantuan pemerintah provinsi Maluku, pemerintah Kota Ambon, dan juga bantuan dari BUMN,BUMD, sumbangan Donatur dan Kontribusi Anggota Panitia, sehingga jumlah Dana Keseluruhan sebesar,725 Juta Rupiah. Diharapkan melalui Konvenda Ke-VIII Karismatik Katolik, dikota Ambon, dapat memperkuat komitmen kita, dengan sungguh, sehingga dapat menghayati, panggilan hidup masing-masing kita.tutup Andre. (Izk).

Redaksi
Author: Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini