Simulasi UNBK SMKN 7.Palembang Mengalami Sistem Error.

0
14

Palembang,SK

Mengingat sebentar lagi akan diadahkan Ujian Nasional. Maka SMKN 7 Palembang mengadakan simulasi UN berbasis komputer. Simulasi untuk siswa sendiri dilaksanakan satu kali dan juga untuk guru juga diadakan juga satu kali.

“Dari Senin tadi sudah dilakukan simulasi UN. Dimana pada Senin tadi server sempat bermasalah. Sedangkan pada hari ini sempat juga terjadi gangguan tapi hanya sebentar saja,” jelas Kepala SMK Negeri 7 Palembang H Suparman SPd MSi saat ditemui disekolahnya Selasa (18/2/2020).
Ia melanjutkan, simulasi untuk siswa dilakukan sebanyak dua kali. Dimana pada tahun ini ada sebanyak 321 siswa yang mengikuti UN. Dimana nantinya akan dilakukan tiga sesi ujian. Persiapan sarana sendiri sudah memadai dimana saat ini ditiap ruangan tersedia 35 komputer tiap ruangan. Tentu saja jika terjadi gangguan di komputer maka ada 30 unit komputer untuk cadangan. Sedangkan servernya sendiri ada empat unit yang beroperasi. Dimana satu ruangan ada satu server ditambah server inti. Sedangkan satu server disiapkan untuk cadangan jika terjadi gangguan diserver lain.

“Semoga saja melalui simulasi yang dilakukan ini siswa akan terbiasa menjawab soal nantinya. Serta mendapatkan hasil yang terbaik bagi siswa itu sendiri,” harapnya.

Lebih lanjut ia berkata, sedangkan pada hari Rabu mendatang akan diadakan simulasi untuk para guru terkait mata pelajaran supervisi karakter dan assesmen. Akan ada sebanyak 70 guru yang akan mengikuti simulasi tersebut. Tapi tentu saja akan dibagi menjadi dua sesi. Dimana sebanyak 35 guru akan melakukan simulasi dan sisanya mengajar di kelas. Kemudian dilakukan bergantian agar siswa tetap belajar seperti biasa.”Mata pelajaran ini merupakan bentuk penilaian pada UN mendatang jadi guru sudah lebih dahulu mengetahui sehingga pada saatnya nanti sudah siap dipakai,” kata dia.terangnya. (Adi wa )

Redaksi
Author: Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini