SMKN Sumsel Antisipasi Corona Tapi Tetap Semangat Jalani UNBK.

0
22

Palembang,SK

Meskipun beberapa daerah di Jawa sudah banyak yang terjangkit virus Corona. Tapi untuk wilayah Sumsel sendiri belum ditemukan kasus Corona. Selain itu saat ini siswa SMKN sedang melakukan Ujian Nasional. Tentu saja melalui beberapa cara antisipasi mengenai virus ini sudah diterapkan oleh pihak sekolah.

“Kami sudah mendapatkan surat edaran terkait antisipasi virus ini. Tentu saja saat ujian berlangsung siswa dan ruangan harus steril dari virus. Kami juga sudah melakukan sesuai dengan prosedur yang ada,” kata  Kepala SMKN Sumsel  Rafly SPd MPd saat ditemui diruangnya Senin (16/3/2020).

Lebih jauh ia berkata, sebelumnya standar kebersihan dan steril ruangan sudah diterapkan. Saat akan memasuki ruangan ujian siswa juga diharuskan mencuci tangan dengan sabun. Serta memakai alat antiseptik dan pembunuh kuman lainnya baru dibolehkan memasuki ruangan ujian. Sementara waktu tata cara salam-salaman bagi siswa untuk masuk keruangan ditiadakan. Kemudian siswa juga diimbau untuk tidak terlalu sering melakukan kontak fisik terhadap teman-temannya.

“Jika memungkinkan untuk kegiatan fisik diminimalkan untuk mencegah hal yang tidak diharapkan. Sejauh ini juga pola hidup bersih dan sehat konsisten dijaga baik oleh siswa maupun guru disini,” kata dia.

Peminjaman alat tulis juga tidak dibenarkan jika tidak perlu. Siswa harus memiliki alat tulis dan buku masing-masing. Sebab tindakan pencegahan harus di perketat demi menghindari hal yang tidak diinginkan. Setelah siswa keluar ruangan maka peralatan komputer juga di lakukan sterilisasi lagi agar bisa dipakai oleh siswa yang lain.

“Prosedur pencegahan sudah kami lakukan secara optimal. Saya berharap agar tidak ada siswa yang mengalami terpapar virus ini. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak pengawas ujian jika ada siswa yang tidak enak badan. Maka siswa tersebut dapat langsung beristirahat dan dilakukan tindakan medis sementara,” jelas Rafli. (Adi Wa)

Redaksi
Author: Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini